"Orang-orang yg sukses telah belajar membuat diri mereka melakukan hal yg harus dikerjakan ketika hal itu memang harus dikerjakan, entah mereka menyukainya atau tidak." (Aldus Huxley)

Sabtu, 06 April 2013

20th , yup ... itu anugrah.... untuk nikmat yg tiada hentinya... insya Allah

By Lidya Nazir H
Wed, April 2nd, 2013

Allah Terimakasih, hanya Engkau penyejuk hati ku... terimakasih teleh memberikan ku semua ini.. keluarga ku,, ayah yang tak pernah malu dan mengeluh untuk bekerja, demi biaya kuliah ku yg bisa di bilang ‘WAH’ , membanting tulang hingga ia tak rasakan pegal di siang terik, ayah yg selalu berpesan agar aku bisa jaga diriku sendiri dimanapun aku barada, ayah yang selalu diam namun perhatian... terimakasih untuk bundaku, bunda yg  selalu kuat, meski kini ia tergopoh-gopoh karna penyakitnya dulu... tapi ia tak pernah menampakkan paras cemberut.... ia selalu tersenyum, apapun kondisinya, Allah tolong jaga mereka...
Allah terima kasih, aku sangat bersyukur memiliki 2 ayuk, ayuk nap yg sangat tegar dan selalu berusaha meski ia terbatas sekalipun... yg selalu menyemangati ku , mendoakan kami... sosok yg begitu tegar, saat orang lain menyepelekannya, ia tak pernah marah.. ia buktikan, bahwa dengan kondisi fisik seperti ia pun tidak menutup kemungkinan seseorang bisa bekerja dan sukses... aku bangga menjadi adeknya...   ayuk dina yg selalu tegas, dan perhatian... meski dulu doyan nyubit waktu aku lagi bandel,, tapi aku tetap menyayanginya...
Allah terimakasih, Kau berikan aku 2 abang yg menyayangi ku... abang ueng, yg tak pernah bosan mengantarkan ku hingga menginjak kan kaki ku di pintu kedokteran.... teringat hampir 2 tahun yg lalu.. saat itu aku dan bang ueng berkelana, demi 1 sit di fakultas kedokteran di negeri ini... berbagai tes aku jalani... baik universitas swasta maupun negri... berbagai kota kami jelajahi, aku ingat... waktu itu aku dari depok naik travel ke bandung (dianter ke terminal sama teteh mariam , anak ibu yg jaga kosan), di terminal bandung aku dijemput abang ueng yg baru dateng dari nangor... aku inget waktu aku pertama liat abang pake jaket YKAI, dan lari menghampiri aku. Seketika aku merasa lega, akhirnya aku ga sendirian diterminal. Oya, kami juga pernah, naik bus kelas ekonomi  dari bandung ke jogja, entah berapa jam kami diperjalanan, kedinginan di bus, desak-desakan... makan lauk tempe bacem di bus yg lagi jalan... aku inget banget masa itu ,,, abang makasii banyak, adek sayang abang ueng... abang ga ngeluhh, meski di kampus ia banyak kerjaan tapi tetep nemenin aku ke jogja, buat tes umy. Pulangnya kami terdampar di purwokerto sekitar pukul 02.00 WIB. Meski kami ngantuk dan laper (padahal ada makanan tapi enek, makan jam segitu lauk ayam olive :D) jadinya nunggu 2 jam  buat bus selanjutnya.. sikap abang yg tak pernah nyerah dan selalu memotivasi ku untuk lakukan yg terbaik... aku bangga menjadi adiknya, keberhasilanku saat ini, merupakan keberhasilan mereka juga... semoga abang bise lanjut kuliah S2 atau lanjut langsung kerja,, amin fighting bang J
Aku juga punya abang satu lagi, biasa ku panggil bang bibi... ia sangat cuek, namun dibalik kata-katanya yg jleb jleb di dada, aku tau ia sayangi kami.... itu cara ia memotivasi.. tiap orang punya caranya sendiri... meski ia sering membuatku menangis, waktu aku tinggal dengan nya 3 bulan awal bimbel, ia tak suka matahari, karna itu kosannya selalu tertutup.. aku tak suka suasana belajar yang gelap seperti itu, endingnya setiap aku opulang bimbel, ia membuat daerah seperti blok barat dan blok timur, dimana 1x1 meter itu adalah wilayahku, yg lain kekuasaan dia. Aku dikelilingi tirai biru yg melindunginya dari matahari, ingat waktu main pondok2kan waktu kecil, aku seperti di sebuah kardus, di situ aku makan sore, disitu akumengulang pelajaran si bimbel, ... kadang aku belajar di loteng lantai 4 didekat jemuran atau di pinggiran atap... sambil menghirup udara sejuk bandung...
tapi di luat itu semua ,, aku sangat menyayangi ia, teringat lengannya yg kurus, membawakan tas bajuku yg berisi buku tes TPA, waktu kami ke jogja,,, ia tak membiaekanku membawanya sendiri hingga kami sampai ke stasiun kereta api... abang aku sayang abang, tapi abang jangan bikin  mak kite sedih agik...  semoga abang cepet sadar dan mau keluar untuk bersosialisasi dengan siapapun di luar sana, minimal dengan matahari... abang semoga segera daper kerja,,, amin,,, semangat!!!
Dilahirkan dari keluarga sederhana , aku merasa sangat beruntung, berada di antara orang-orang yang menyayangiku... alhamdulillah ya Allah, Allahu Akbar

surprise party from my sister, my mom, my dad,  and my friend... thanks my beloved family

1st cake in 20th... semoga umurnya barokah amin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar