"Orang-orang yg sukses telah belajar membuat diri mereka melakukan hal yg harus dikerjakan ketika hal itu memang harus dikerjakan, entah mereka menyukainya atau tidak." (Aldus Huxley)

Sabtu, 06 April 2013

NOL

NOL
Dan semua berawal dari sini....                                        
Sinopsis :
Ini cerita tentang sosok saudara kembar. Bukan sosok kembar biasa, yang jelas bukan kembar identik, kembar asiam aplagi kembar dempetan. Bukan pula kembar yang terpisah, ini kembar yang hanya satu di bumi ini. Siapa yang kembar kayak gini sih??
“Dalam fsika dikatakan bahwa setiap benda bergerak berawal dari titik nol dan pasti akan menemu titik maksimalnya, hingga akhirnya kembali ke titik nol itu lagi.
Kalaya Ismawardani (Dhani) : Cewek 175 cm maniak basket, sosok cewek tomboy, ketua ekskul basket. Kandidat kuat pengganti om Einstein untuk dapatin nobel fisika.
Fladeo Yakuta (Dheon) : Cowok usil, keras kepala, temen dhani sejak TK (umur 5 th), keturunan Jepang, tetanggaan dengan dhani. Maniak basket, anak yang serampangan, gak suka belajar karena cuma hobi main basket,ketua OSIS. Ayahnya di jepang, ia gak suka dengan mamanya, yang ia bilang selingkuh, jadi hubungan dengan mamanya kurang harmonis.
Dhelano Fadistion (Dhelan) : Cowok popular di sekolah, inceran dhani, model terkenal, cuma cowok ini sosok tempremen, kakak kelas tiga karena pernah akselarasi (waktu di luar negeri).
Aglaina Gradischa (Dhisya) : Cewek manis, anak pengusaha kaya, seketaris OSIS, naksir dheon sejak kelas satu.
Temen-temen dhani :
Karmel (Karel) : Dari namanya memang tomboy, tapi aslinya feminim banget, anak chears, sekarang model satu agency dengan dhelan (click agency), jago bahasa Inggris.
Claudia (Audy) : Cewek kurus kerempeng/gak terlalu banget, yang jago makan (haa...h%*^$%) tapi gak gemuk-gemuk juga, cewek ini baru namanya preman abis, jagoan matematika yang pilon abis.
Iqbalvister (Iqbal): Cowok berwibawa, juara KIR Nasional.
Tokoh lain :
Om Mario (Ayah Dhani)
Tante Yori (Mama Dheon)
Pak Richard (Guru Fisika)
Pak Anwar (Guru Biologi)
Latar sekolah :
La Tansa High School (nama sekolahnya),ayah dhani punya usaha Bakery, ibunya seorang dokter tapi sudah meninggal sejak dhani umur 5 tahun.
Pada saat umur 5 th, dheon baru pindah dari jepang,  rumah dheon berada di depan rumah dhani. Pada saat TK satu sekolahan dengan dhani di TK Matahari. Saat pertama kali masuk sekolah, dheon nakal banget, dia mau satu bangku dengan dhani, padahal kan ada Dimo, temen sebangku dhani yang hari itu lagi sakit. Esoknya dheon gak mau pindah, untung akhirnya dimo mau ngalah.
Akhirnya dhani temenan dengan dheon, karena mereka sama-sama suka basket. Saat sama-sama main basket mereka bertengkar gara-gara dheon protes karena dhani Cuma mau main permainan cowok, ia kan cewek? Ia ngajak dhani main putri-putrian dan ngasih mahkota tiar  ke dhani, dhani gak mau, tapi dheon keras kepala. DHANI MARAH. Pada saat ayah dhani datang ngabarin ibu dhani kecelakaan, dhani maraaaaaaa............h dengan dheon, mahkotanya jatuh di tengah jalan, ia nangis.
Setelah besar
Dhani suka dengan dhelan, akhirnya mereka jadian. Awal-awalnya mereka happy, tapi lama-lama dhelan tempremen, dia ngajak dhani jadi model, tapi dhani gak mau, akhirnya mereka marahan.
Dheon masih dimarahi dhani, ia jadian dengan aqlaina di kelas dua.
Dhani sedih, akhirnya ia mulai dekat dngan dheon, dhani minta agar dheon mau bantu dhani lupain dhelan.
Setelah dhani dekat dengan dheon, rupanya dheon tiba-tiba menderita sakit kanker otak.
Bab 1 : Yang pertama
*Setting di sekolah dhani dan the gank ngintip dhelan yang baru pindah. Claudia dan karel suka banget, dhani marah-marah ngeliat mereka. Dhelan bikin heboh dihari pertama sekolahnya. Karel rasanyapernah tahu dia di agency.
*Dhani mulai kenal dekat dengan dhelan gara-gara saat pulang eskul basket disekolah tapi gak ada temen yang hemput.
*Dhelan mulai pedekate sama dhani, setiap hari dhani dikirim hadiah yang diletakkan di bangku sekolahnya, tapi yang ngirim bukan dhelan, hadiah pertama bola basket warna coklat (warna kesukaannya), yang kedua gantunga kunci dan pin basket, yang ketiga mahkota tiara mainan (inget cerita dheon dan dhani waktu kecil), lalu dihari keempat ia dikasih kue coklat bentuk basket. Dhani seneng banget dengan hadiah-hadiah ini, lalu ia nanya sma dhelan apa bener ia yang ngasih, dhelan boong bilang ia, hari kelima ia dikasih langsung oleh dhelan boneka tedy bear coklat, kok dhani agak kecewa.
*Tau gak? Karel itu master english, ia jago bahasa inggris, juga bahasa jepang, ia ingin gi internasional jadi model. Kalo audy itu pinter mtk, tapi kadang-kadang loading lama (lola) ia malah susah sendiri, hingga otaknya korslet. Dhani itu maniak fisika, gara-gara fisika ia bisa dapat beasiswa sekolah di La Tansa High School, karena OSN waktu smp dulu.
*Dheon mimpi buruk tentan cerita masa kecilnya, dheon merasa bersalah banget.
*Suatu malam, dhani mimpi juga tentang ibunya, ia nangis.
*Dhani jadian dengan dhelan, ia seneng banget.
*Pasangan ini bahagia banget. Dhelan ngajak dhani jadi model. Mendengarnya karel setuju banget, tapi kan dhani gak ngerasa cocok.
*lama-lama dhelan jadi tempramen banget gara-gara dhani nolak jadi model,mereka selalu bertengkar. Dhani gak tahan, lalu mereka putus.
*Di kelas dhani sedih banget. Saat pelajaran biologi, pak anwar menyuruh bikin karya ilmiah, kelas dibagi menjadi beberapa kelompok. Dhani satu kelompok dengan dheon, kelompok mereka diketuai oleh iqbal (juara kir nasional). Pas diskusi dheon selalu berdebat dengan dhani, DHEON MASIH TETEP KERAS KEPALA seperti dulu.
*Gara-gara tugas dheon dan dhani jadi deket, lama-lama dhani curhat dengan dheon tentang dhelan, ia masih sayang dengan dhelan tapi ia tak tahan dengan sikap tempramen dhelan. Dhani minta bantu oleh dheon agar jadi pengobat sakit hati untuk melupakan dhelan.sebagai syarat agar dhani mau memaafkan dheon.
*Dheon beri terapi bagi dhani, dheon ngajak dhani ke ultahnya dhisya. Di ultah itu judulnya silver by party, dhani pakai baju yang banyak rantainya. Dheon dikasih kue potongan pertama dari dhisya, dheon nerima tapi ngasih ama dhani. Dhisya marah, tapi dheon mau balik kerena kepalanya pusing.
*Dalam rangka terapi yang terakhir, dheon ngajak dhani ke tepi sebuah jurang yang ada sungainya si sebuah hutan (musim kemarau), dhani dikasih bunga dandalion, ia bilang bahwa bunga ini hebat, karena dengan batang yang pendek ia bisa memberi banyak kehidupan, lewat bijinya yang ditiup.
*Saat pulang dari hutan hujan turun, dhani ngajak dheon berhenti, tapi ia gak mau. Lalu pulangnya ia drop dan jatuh sakit. Rupanya sakit kepala yang selam ini adalah kanker otak bagi dheon.
*Ending di rumah sakit, dheon meninggal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar