"Orang-orang yg sukses telah belajar membuat diri mereka melakukan hal yg harus dikerjakan ketika hal itu memang harus dikerjakan, entah mereka menyukainya atau tidak." (Aldus Huxley)

Sabtu, 06 April 2013

LIDYA PUSPITASARI yang harus jadi dokter

lagi liat notes di fb, eh liat ini... udah lama  banget...

LIDYA PUSPITASARI
Lahir di Bangka Belitung, 28 Maret 1993 sebagai bungsu dari lima bersaudara dari pasangan Bapak H. Nazir dan Ibu Hj. Sumaria. Saat ini Ia aktif mendapatkan pendidikan di SMAN 1 Pangkalpinang sebagai siswa kelas XII IPA 2. Sejak kecil Ia bercita-cita menjadi seorang dokter spesialis bedah. Yesterday is a history, tomorrow is a mistery and today is a gift adalah motto hidupnya.
Baginya, dengan menulis telah berarti membuka suatu ruang yang baru sebagai tempat dimana Ia merajut tiap-tiap imajinasi yang ada di dalam pikirannya. Tulisan yang telah dihasilkannya antara lain Monster Bemata Satu dalam Kotak Kaca (esai tentang bahaya televisi bagi anak-anak, 2008), Beri kami Cinta yang 24 Jam (esai tentang pemimpin dan anak bangsa, 2009), Selamat Datang di Negeri Laskar Pelangi (esai tentang pariwisata Bangka Belitung, 2009), Analisis Dampak Bahaya Situs Pertemanan (Facebook dan Friendster) Terhadap Nilai Prestasi Pelajar Sekolah Menengah Atas (Studi di SMAN 1 Pangkalpinang (Karya tulis ilmiah, 2008), Mitos Orang Bangka : Antara Realita dan Mimpi (Karya tulis kebudayaan, 2009) dan sejumlah cerpen-cerpen remaja. “Aku Perempuan, Tak Lebih dan Tak Kurang” adalah tulisan yang ia tulis dalam rangka mengikuti sayembara lomba menulis esai “Kita Peduli” yang diselenggarakan oleh Aliansi Nasional Bhinneka Tunggal Ika (ANBTI) tahun 2010.
Selain hobi membaca dan menulis, ia juga hobi jalan-jalan, shopping, dan berpetualang untuk menemukan hal-hal baru dengan berbagai observasi. Saat ini Ia sedang sibuk mempersiapkan diri mengikuti persiapan untuk melanjutkan pendidikan perguruan tinggi. “Be a better Doctor”.


August, 2012... in Medical Faculty of Padjajaran University

Tidak ada komentar:

Posting Komentar