"Orang-orang yg sukses telah belajar membuat diri mereka melakukan hal yg harus dikerjakan ketika hal itu memang harus dikerjakan, entah mereka menyukainya atau tidak." (Aldus Huxley)

Sabtu, 06 April 2013

SELAMAT TINGGAL MASA ITU, si Mademoiselle Lidya Nazir H


2012, tahun yg sangat berarti untukku dan juga keluargaku. Hitam putih kehidupan ku alami, nyata. Mulai derai air mata kecewa hingga senyum kebanggaan telah mewarnai tahun ini. Aku belajar banyak dari semua peristiwa yg kualami hari demi hari. Mengalami kegagalan di tes SNMPTN 2011, membuatku terpuruk. Kegagalan kemarin tak boleh menghanyutkanku ke lembah kegelapan. Berlari melawan arus yang keras melawan tak membuatku mundur. Meyakinkan ayah bahwa aku pasti bias lulus masuk dan kuliah di kedokteran UNSRI tahun depan (SNMPTN 2012). “Aku janji akan usaha yah..!!” dengan tatapan dan air mata aku memohon agar tidak dikuliahkan di universitas swasta. Namun, hal itu tak berlangsung lama. Teringat saat itu, bulan September sekitar tanggal 19. Bersama dengan abang bibi aku terbang ke bandung untuk mengukuhkan tekadku menjadi dokter spesialis kandungan (tapi sekarang BERUBAH, lebih focus buat jadi spesialis bedah/ surgeon).
Berawal dari pintu kaca di sebuah gedung berlambangkan GAJAH, yakni Ganesha Operation. Disini aku mengukir mimpiku, bersama sahabat karibku, Ami Puspitasari dan teman2. Buku bantal idaman  kami, yg senantiasa menemani .. guru2 GO yg sangat kusayangi, mereka orangtua keduaku, aku sayang mereka, amat terangat sangat (lebai dikit:D)..
Kakakku ketiga berontak dengan keinginanku kuliah di kedokteran karena ia tau kondisi financial keluargaku. Tapi aku yakin pasti bisa, tanpa memberatkan ayah. Kuusahakan semaksimal mungkin untuk bisa lulus di universitas negeri , terutama yang favorit.  agar biaya yg harus dikeluarkan tidak membengkak, aku pikir itu bisa membantu jika kakak ke4 ku mau melanjutkan kuliah S2 nya nanti , karena akan butuh biaya besar. dan berkat dukungan langsung dari kakakku nomor 4, abang ueng, dan doa dari keluarga besarku,  Alhamdulillah, setelah masa perjuangan itu aku bisa memetik buah kerja keras dan kesabaran itu. Subhannallah. Allah mendengar Allah maha segalanya. Dan aku ternyata diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya. dan sekarang juga aku sedang mendapatkan beasiswa, dengan begitu niat ku agar biaya kuliah ku di alihkan untuk biaya S2 kakak bisa dilaksanakan .. alhamdulillah
Allah tahu apa yg kita butuhkan..
Terimakasih untuk keluarga, sahabat,teman,dan somebody (SAF-motivator/anak IPB dan tio-inspirator?anak FKG UNPAD).
***
Target tahun 2012 (September 2011-agustus 2012)
1.      Lulus SNMPTN 2012 di pilihan 1
2.      Diterima di FK UNSRI
3.      Kuliah di Fakultas Kedokteran UNSRI
4.      Dapetin beasiswa
ALHAMDULILLAH TERCAPAI

MISI SELANJUTNYA..:) FIGHTING…!!!!
***
be a SURGEON, insya Allah , i can

 
WELCOME TO the jungle, Lidya Nazir…!!!
be a better DOCTOR..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar